Pelaksanaan Konfercab PGRI XX Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan Tahun 2011

Selamat Datang Peserta Konfercab Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan

Konfercab XX PGRI Kec. Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan

Konfercab PGRI XX Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan akhirnya terlaksana dengan lancar dan sesuai rencana. Acara ini dimulai sejak pukul 09.30 Wita mundur 30 menit dari waktu yang direncanakan dan dilaksanakan di aula SMKN 2 Banjarbaru. Acara dimulai dengan Laporan dari Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Bapak Abdul Marwan, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan dari Ketua PGRI PC Banjarbaru yang menyampaikan tentang kurang mengertinya guru-guru terhadap sumbangsih PGRI selama ini yang dianggap semu. Acara sendiri dibuka oleh Bapak Yani Makkie (Camat Banjarbaru Utara) selaku pembina dari Pengurus Cabang Banjarbaru Utara. Bapak Yani menyampaikan tentang pentingnya organisasi PGRI sebagai penunjang dari Misi Kota Banjarbaru yang ingin menjadikan Kota Mandiri Terdepan. Selain itu beliau meyampaikan tentang pentingnya perhatian terhadap guru yang menjadi tulang punggung pendidikan.

Sambutan Ketua Pengurus Cabang Banjarbaru (2005-2011)

Camat Banjarbaru Utara Membuka Konfercab

Setelah acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan penetapan susunan acara serta penetapan peraturan konfercab. Ada hal-hal yang perlu dikoreksi dan diputuskan bersama diantaranya mengenai hak suara dari setiap ranting dan pada kenyataannya ranting tidak ada ,sehingga diganti oleh  unit kerja. Berdasarkan ADRT PGRI bahwa hak suara tiap ranting diwakilkan oleh 1 orang anggota yang mewakili maksimal 20 anggota atau minimal 2 orang/ unit kerja.

Pak Camat Bersahaja Mengobrol dengan Pangurus PGRI

Setelah disepakati maka para peserta dikelompokkan menjadi beberapa kelompok komisi bidang yang berdiskusi tentang masukan dan program ke depannya PGRI cabang Banjarbaru Utara dan cabang Banjarbaru Selatan. Setelah diskusikan maka dilanjutkan dengan pelaporan per masing-masing kombid yang merupakan hasil diskusi. Kebanyakan program dan masukan untuk pengurus cabang berikutnya berisi tentang kinerja nyata yang lebih bersifat kebijakan yang sebenarnya bukan otoritas dari pengurus cabang.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilih. Hal ini menjadi sebuah perdebatan pula karena pada konfercab kali ini akan melakukan pemekaran wilayah menjadi PC Banjarbaru Utara dan PC Banjarbaru Selatan. Panitia pemilih minimal yang disepakati terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Pelapor untuk setiap kecamatan. Namun sayangnya pada pemilihan F1 (Ketua), F2 (Wakil Ketua) dan F3 (Sekretaris) kegiatan tersebut sangat menyita waktu karena dilakukan bergiliran, tidak dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan harapan saya. Sebenarnya hal ini dapat dilakukan secara bersama-sama di tempat yang berbeda (1 di aula atau 1 di kelas). Hal ini tentu tidak efektif dan mengakibatkan peserta dari kecamatan Banjarbaru Selatan yang notabennya menunggu giliran pemilihan dari Banjarbaru Utara banyak yang sudah pulang karena menunggu lama.

Namun berdasarkan hasil pemilihan ditetapkan Pengurus Inti Cabang PGRI Kecamatan Banjarbaru Utara masa bakti 2010-2015, yaitu:

Ketua : Drs.H.Khairani
Wakil Ketua : Balawi, S.Pd
Sekretaris : Rudiansyah,S.Pd.SD
Wakil Sekretaris : Novita Yuliarni, S.Pd
Bendahara : Ida Laila

Pengurus Inti Cabang PGRI Banjarbaru Selatan masa bakti 2010-2015, yaitu:

Ketua : Dra.Siti Nurhayati
Wakil Ketua : Akbar Alamsyah Hidayat, S.Pd.
Sekretaris : Setia Hermayani, S.Pd.

Akhirnya sekitar pukul 14.30 Wita telah ditetapkan pengurus lainnya pada masing-masing kombid di tiap pengurus cabang. Acara berakhir dengan ditutup oleh Wakil Ketua 2 Pengurus  PGRI Kota Banjarbaru, Drs Parjiono, M.Pd. Semoga pengurus berikutnya dapat menjalankan amanah dan menjalankan organisasi PGRI sesuai dengan aspirasi anggotanya, serta para pengurus diberikan rahmat dan kemudahan pleh Allah SWT dalam menjalankan amanah tersebut.

About these ads

About Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 24 Oktober 2011, in Berita, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 422 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: