Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-66 Kota Banjarbaru

Pada hari Senin tanggal 5 Desember 2011 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-66 yang bergabung dengan apel gabungan Peringatan Hari Korpri ke-44. Acara dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita di Lapangan Dr. Murjani.Peringatan ini sendiri seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 28 Nopember 2011, namun karena ada bentrok penggunaan lapangan Dr.Murjani maka acara diundur pada tanggal 5 Desember 2011.

Persiapan Upacara

Pasukan siap

Pejabat eselon IV-II pun ikut berbaris

Pembina Upacara

Pada upacara kali ini yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Walikota Banjarbaru yaitu Drs.H.Ogi Fajar Nuzuli, M.Pd, M.AP. Upacara yang cukup singkat ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dibawakan oleh Paduan Suara PGRI Kota Banjarbaru. Setelah itu acara dilanjutkan dengan  pembacaan Pancasila yang dipimpin oleh pembina upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945, Sejarah Singkat Korpri, Sejarah Singkat PGRI, Kode Etik Pegawai Negeri serta Kode Etik Guru.

Setelah pembacaan selesai maka dilanjutkan dengan amanat/ sambutan dari Wakil Walikota Banjarbaru yang mengemukakan dengan singkatnya mengenai ucapan selamat hari Korpri ke-44, Hari Guru Nasional, serta hari PGRI ke-66. Hal lainnya beliau menyampaikan tentang kesungguhan beliau dengan berjanji untuk berusaha memperjuangkan para anggota Korpri dan PGRI  sesuai dengan kapasitas dan wewenang yang beliau miliki.

Acara sendiri  diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh perwakilan dari Kementrian Agama Kota Banjarbaru. Setelah pembacaan do’a selesai maka acara ditutup dan dibubarkan. Rangkaian acara tidak berhenti sampai di sini namun dilanjutkan dengan rangkaian acara sosial yang bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Banjarbaru yaitu dengan memberikan alat kontrasepsi gratis, donor darah, cek kesehatan gratis serta pemasangan kontrasepsi di bus yang disediakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru ikut memeriksa kesehatan

Wakil Walikota memeriksa kesehatan

Penulis juga ikut upacara

Akhirnya dengan dilaksanakannya peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-66 ini, semoga dapat meningkatkan kinerja guru dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa yang kompetitif serta memilliki moral tinggi. Selamat Hari Guru Nasional dan PGRI ke-66, maju pendidikan di Indonesia.

About these ads

About Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 5 Desember 2011, in Berita, Pendidikan, PGRI. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 406 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: