Upacara Penutupan PORSENI PGRI Kalimantan Selatan ke-6 Tahun 2012

Penutupan dengan kondisi tempat yang berair

Pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2012 PORSENI PGRI Kalimantan Selatan ke-6 akhirnya ditutup. Acara penutupan dilaksanakan setelah pertandingan pada cabang terakhir yaitu sepak bola. Pada final sepak bola sebelum acara penutupan dilaksanakan, bertanding dua kabupaten yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan melawan Kabupaten Tanah Laut yang dimenangkan oleh Kabupaten Tanah Laut dengan skor akhir 2-1.

Upacara penutupan dilaksanakan secara sederhana dengan kondisi cuaca gerimis di lapangan sepak bola Murjani. Acara dimulai pada pukul 16.30 Wita. Acara dimulai dengan pembacaan hasil kejuaraan oleh Panitia Pelaksana PORSENI PGRI yang disampaikan oleh Drs. Suradi, M.Pd yang menyampaikan hasil medali yang diperoleh dari cabang seni dan cabang olah raga. Untuk cabang seni perolehan tertinggi diraih oleh Kabupaten Tabalong dan untuk cabang olahraga diraih Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Secara keseluruhan perolehan medali terbanyak dan mendapatkan predikat juara umum serta berhak mendapatkan tropy bergilir adalah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, diiringi oleh Kota Banjarbaru dengan perolehan medali terbanyak kedua dan berhak mendapatkan predikat sebagai juara umum kedua serta Kabupaten Tabalong  sebagai juara umum ketiga.

Hanya sebagian peserta yang masih bertahan di Kota Banjarbaru di hari terakhir

Acara berikutnya adalah sambutan dari Ketua PGRI Propinsi Kalimantan Selatan yaitu Drs H. Dahri, MM. Beliau menyayangkan bahwa masih terjadinya pertikaian dalam pertandingan/ lomba pada PORSENI PGRI. Beliau mengharapkan bahwa dalam pelaksanaan PORSENI agar tidak mengejar kejuaraannya tetapi sisi persaudaraannya. Acara ditutup oleh Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Dr.H. Syahriani, yang menyampaikan permohonan maaf dari walikota karena pada waktu yang bersamaan walikota Banjarbaru sedang berada di Kota Palangkaraya untuk mendapatkan penghargaan di bidang koperasi. Dr Syahriani menyampaikan pesan dari wakilota Banjarbaru yang megapresiasi kegiatan PORSENI PGRI ini dan semoga dapat mempererat tali silaturrahim sesama pendidik.

Penyerahan tropy bergilir kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Acara berikutnya setelah ditutup oleh walikota Banjarbaru adalah do’a serta diakhiri dengan penyerahan tropy pada masing-masing cabang baik seni maupun olahraga. Semoga acara empat tahun ini dapat mempererat tali solidaritas guru serta sebagai sarana ekpresi guru dalam berkarya dan berkompetisi.

About these ads

About Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 12 Juli 2012, in Berita, Pendidikan, PGRI. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 405 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: