Sosialisasi Penggabungan SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8

IMG01595-20130323-1127

Anggota Tim Lintas Sektoral Regrouping Sekolah di Kota Banjarbaru 

BANJARBARU-Sabtu, 23 Maret 2013 dilaksanakan sebuah acara penting bagi SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8. Acara tersebut merupakan sosialisasi dari kebijakan pemerintah yang akan menggabungkan dua sekolah yaitu SDN Banjarbaru Utara 4 dan SDN Banjarbaru Utara 8. Acara ini dilaksanakan di halaman SDN Banjarbaru Utara 4 dan dimulai pada pukul 11.00 Wita. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaiaan Diklat Daerah dan Pendidikan, Pelatihan Kota Banjarbaru Bapak Drs. Firdaus Hazairin, Ketua PGRI Kota Banjarbaru Bapak Drs. Suradi, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Bapak Johan Arifin, Perwakilan DPKAAD, Koordinator Pengawas, Perwakilan Inspektorat Kota Banjarbaru, dan Anggota Tim Lintas Sektoral regrouping sekolah di Kota Banjarbaru. Pada acara ini diundang seluruh warga SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8, serta beberapa perwakilan orang tua siswa dari SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8.

IMG01597-20130323-1141

Bapak Firdaus Hazairin menyampaikan latar belakang penggabungan sekolah

Pada kesempatan ini Bapak Johan Arifin dan Kepala Bapegdiklatda menyampaikan latar belakang dilakukannya penggabungan sekolah ini. Efektivitas manajemen dan efisiensi menjadi dasar utama penggabungan beberapa sekolah dasar di Kota Banjarbaru. Pada proses penggabungan ini dilakukan pada sekolah yang memiliki satu kawasan sekolah yang sama. Penggabungan ini akan dilakukan pada beberapa sekolah di Kota Banjarbaru yaitu SDN Banjarbaru Utara 1 dan 7, SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8, SDN Banjarbaru Kota 1, 2, 6 dan 9, serta SDN Sungai Tiung 1 dan 5. Proses penggabungan ini diharapkan sudah terjadi pada awal ajaran 2013/2014 terhitung Juli 2013. Pada proses penggabungan ini tentu akan berdampak pada analisis seluruh perangkat sekolah dan jika memungkinkan akan dilakukan perombakan dalam hal tenaga pendidik bahkan pada sistem manajerial sekolah yang dipimpin oleh seorang kepala sekolah.

IMG01596-20130323-1128

Peserta sosialisasi penggabungan SDN Banjarbaru Utara 4 dan 8

Segala bentuk kebijakan pemerintah tentu sudah memiliki pertimbangan matang hingga dilahirkan sebuah keputusan yang terbaik demi pembangunan pendidikan di Kota Banjarbaru termasuk kebijakan tentang penggabungan sekolah. Dengan segala kendala dan tantangan yang ada, penulis menyambut dengan apresiatif dan tentu mendukung segala bentuk kebijakan dari pemerintah kota. Selain itu, penulis juga memberikan apresiasi penuh kepada Kepala Bidang Pendidikan Dasar Bapak Johan Arifin sebagai penggagas acara sebagai bentuk perhatian Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru terhadap stakeholder di dalam lingkungan sekolah yang akan dilakukan penggabungan. Semoga proses penggabungan ini membawa dampak positif di dalam dunia pendidikan di Kota Banjarbaru dan kendala serta masalah di dalam penggabungan sekolah ini dapat diselesaikan dengan arif tanpa merugikan pihak mana pun. Maju pendidikan di Kota Banjarbaru!

Tulisan lainnya:

About these ads

About Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 24 Maret 2013, in Berita, Pendidikan, SDN Banjarbaru Utara 4 (GS) and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 421 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: