Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-X di Banjarbaru Membuka Peluang Bagi Guru

BANJARBARU- Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) merupakan agenda sastra tahunan bagi sastrawan di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini sudah menginjak pada tahun ke-10 pelaksanaannya setelah pada Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-9 diadakan di Kota Banjarmasin. Pada kegiatan ini menjadi kegiatan besar yang sangat dinantikan karena membuka silaturahim sesama satrawan dan acara bergengsi di dalam pagelaran sastra.

Pada setiap kegiatan dan berbagai tempat di kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, kegiatan ini selalu memberikan warna positif demi kemajuan pendidikan dan sastra di Kalimantan Selatan. Dalam kegiatannya tidak sedikit untuk merangkul sekolah dan memberikan sosialisasi bahkan pengetahuan serta wawasan sastra di dalam dunia pendidikan.

Pada Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-10, yang diberikan kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan adalah Kota Banjarbaru. Acara ini direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2013. Berbagai rangkaian acara akan mewarnai even tahunan yang sangat bergengsi ini. Sebagai kota yang diklaim sebagai kiblat sastra di Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru juga memberikan penyajian acara semaksimal mungkin terlebih hal ini mendukung di dalam pengkondisian visi Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan.

Pada Aruh Sastra Kalimantan Selatan k-10 di Kota Banjarbaru, khusus bagi pendidik akan diadakan sebuah lomba untuk mengulas karya sastra se-Kalimantan Selatan. Hal ini merupakan sebuah terobosan karena pada kegiatan ini panitia berusaha memotivasi dan menampung potensi untuk mengembangkan kemampuan di dalam dunia kesusastraan, terlebih bagi seorang pendidik agar dapat menularkan kemampuan tersebut kepada anak didiknya.

Pada rangkaian Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-10 ini pula akan diadakan workshop sastra bagi rekan-rekan guru di Kalimantan Selatan. Hal ini juga akan memberikan inspirasi serta wawasan tentang karya sastra dari ahli sastra untuk pengembangan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan. Tentu hal ini tidak sekedar acara seremonial saja bagi penikmat sastra dan lingkungannya tetapi sebagai bentuk kepekaan sastra pada dunia pendidikan, terlebih di kota yang berlabel pendidikan.

Semoga kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2013 di Kota Banjarbaru ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas terlebih pada dunia pendidikan di Kota Banjarbaru. Maju sastra di Kalimantan Selatan dan sukseskan ASKS ke-10 di Banjarbaru!

info lebih lanjut: website aruh sastra

Tulisan lainnya:

About these ads

Tentang Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 10 April 2013, in Berita, Dewan Kesenian, Sastra, Seni and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 348 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: