Hasil Uji Coba Ujian Nasional SDN Banjarbaru Utara 8 Tingkat Kota Banjarbaru

BANJARBARU-Berikut ini merupakan hasil uji coba ujian nasional SDN Banjarbaru Utara 8 tingkat Kota Banjarbaru:

Hasil Try Out Data se-Kecamatan

Dari data yang ada, siswa SDN Banjarbaru Utara 8 yang relatif sedikit yaitu 16 siswa masih belum dapat memberikan hal maksimal di dalam penilaian. Hal ini menjadi evaluasi bagi guru dan siswa agar hal ini tidak berlanjut kepada ujian sekolah terlebih ujian nasional nantinya. Berdasarkan data yang ada, nilai rata-rata pada mata pelajaran bahasa Indonesia hanya 64,25, pada mata pelajaran matematika 50,63 dan pada mata pelajaran IPA 77,19. Secara umum pada tingkat kecamatan nilai rata-rata SDN Banjarbaru Utara 8 menduduki peringkat ke-8 dari 15 sekolah yang ada di Kota Banjarbaru.

Secara khusus, pada mata pelajaran bahasa Indonesia rata-rata siswa sedikit berada di bawah rata-rata nilai siswa secara umum yaitu 64,60. Hal tersebut akan menjadi acuan bagi guru untuk memberikan pendalaman penguasaan materi khususnya bahasa Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. Tentu hal ini mengisyaratkan tolak ukur keberhasilan guru bahasa Indonesia dalam konteks persiapan ujian nasional masih belum memuaskan. Pada data ini pula nilai siswa yang di bawah target nilai ujian nasional yaitu 5,5 pada mata pelajaran bahasa Indonesia sebanyak 3 siswa.

Dari data ini, semoga guru dan siswa dapat bersama-sama secara kooperatif bersama guru untuk mengevaluasi dirnya agar pada saat ujian sekolah dan ujian nasional dapat lebih baik lagi serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Pesan penulis sebagai guru kepada siswanya agar di dalam pengerjaan soal dapat lebih teliti karena di dalam soal bahasa Indonesia memerlukan konsentrasi pemahaman serta keuletan di dalam membaca. Ayo, semangat!

Tulisan lainnya:

About these ads

About Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 10 April 2013, in Berita, Pendidikan, SDN Banjarbaru Utara 4 (GS) and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 421 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: