Poetry in Action at Mingguraya (Tema: The Face of Climate Change)

Agenda Poetry in Action bulanan di Panggung Bundar Mingguraya, mengangkat topik perubahan iklim sesuai peringatan Earth Day 2013 – April 22 dengan tema “The Face of Climate Change”, yang insya Allah dilaksanakan pada tanggal 26 April 2013, pukul 20:30 s/d Selesai. Terbuka sumbangan untuk pengisi acara, musikalisasi, baca puisi, teater (petilan), monolog, dan lainnya. Sekaligus merayakan hari jadi Kota Banjarbaru (20 April) yang ke-14.

Peringatan Earth Day 2013 (22 April) mengajak semua orang untuk berbag…i foto dan cerita bagaimana perubahan iklim (climate change) telah menampakan konsekuensi nyata bagi kebanyakan orang, lingkungan tempat tinggal, dan binatang. Berbagi foto dan cerita tentang perubahan iklim dengan harapan keterlibatan setiap orang merasakan dan berbuat menjadi bagian yang terhubung dengan gerakan lingkungan hidup yang lebih besar.

Bagaimana sungai di sekitar kita sekarang? Apa yang mulai menghilang atau jarang kita temukan lagi di lingkungan terdekat? Mengapa burung-burung sudah mulai jarang terdengar lagi menyapa kita di pagi hari? Bagaimana perubahan iklim mempengaruhi Anda? Apa yang Anda lakukan untuk menjadi bagian dari solusi? Melalui puisi, Anda dapat terlibat dan menjadi bagian dari gerakan kepedulian pada planet kita, dengan mengungkapkannya pada acara bulan ini. Puisi terbaru karya Anda sesuai tema tentu menambah nilai acara ini. Puisi lainnya tetap mengesankan jika Anda bacakan.

Anda dipersilahkan mengungkapkannya lewat puisi atau penampilan teater (petilan)/monolog, tentu sangat membanggakan jika Anda membacakan puisi karya Anda sendiri, namun silakan membacakan puisi karya orang lain atau Anda yang menulis puisinya dan teman Anda yang membacakannya.

Penyelenggaraan kegiatan ini terlaksana atas dukungan donasi banyak pihak. Donasi atau hadiah dapat diserahkan langsung pada saat acara, atau menghubungi pelaksana (Hp. 05117480441 atau 085246955352). Terima kasih kepada Dewa Pahuluan (Fitri Zamzam), Radius Ardanias Hadariah, Kalsum Belgis; yang memberikan donasinya untuk pembelian sound system acara. Bulan Maret 2013, donasi dari Kalsum Belgis; terima kasih. Juga kepada penyumbang hadiah buku serta berbagai pihak yang terlibat hingga terlaksananya acara.

Bagi Anda yang berkenan membawa makanan ringan (kudapan) dipersilakan, atau ada yang mau memberikan hadiah berupa buku atau bentuk lainnya akan menambah kebahagiaan bersama. Bila ada yang berminat menjadi volunter dalam acara ini sangat diharapkan. Juga sumbangan acara dari dangsanak sabarataan yang disesuaikan tema acara dan dikoordinasikan sebelumnya.

Kehadiran Dangsanak Sabarataan adalah puisi itu sendiri.

(Akademi Bangku Panjang Mingguraya)

Cc: Turut mengundang: Dewan Kesenian Daerah Kota Banjarbaru.

Tulisan lainnya:

 

About these ads

Tentang Rudiansyah

Seorang guru sekolah dasar yang berusaha membingkai kata dalam bahasa dan menyingkap tabir makna yang tersurat pada alam maya

Posted on 26 April 2013, in Berita, Dewan Kesenian, Opini, Sastra, Seni and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: